Apa Itu Sound of Text WA? Berikut Cara Menggunakannya

Tabel of Content [View]
Apa Itu Sound of Text WA

KABAR PATIMBAN - Selain menggunakan Voice Note di WhtasApp 'WA', Sound of Text bisa menjadi tool alternatif membuat pesan berbasis suara.

Keterbatasan WA sehingga tidak sedikit pengguna menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat perpesanan lebih menarik, salah satunya menggunakan Sound of Text.

Kini banyak sekali yang menggunakan Sound of Text WA dengan beragam kebutuhan, ditambah caranya sangat mudah membuat semua orang bisa menggunakannya.

Mengenal Tool Sound of Text WA

Sebenarnya, tool Sound of Text WA bukan hanya untuk kebutuhan perpesanan WA saja. Namun, bisa juga dipakai untuk platform lain seperti TikTok ataupun Facebook.

Tool Sound of Text WA merupakan aplikasi berbasis website yang digunakan secara online melalui browser internet seperti Chrome, Safari, ataupun Firefox.

Penggunaannya yang mudah sehingga tidak perlu berlama-lama membuat file suara dari teks yang Anda tulis di form Sound of Text WA.

Situs Sound of Text WA bisa digunakan secara cuma-cuma, dan mudah digunakan untuk semua kalangan.

Ada beberapa keunggulan setelah menggunakan Sound of Text WA tersebut, di antaranya sebagai berikut:

1. Tampilan yang Sederhana

Perlu diketahui bahwa situs Sound of Text WA memiliki tampilan yang sangat sederhana dan user friedly. Selain itu, saat mengaksesnya juga sangat mudah dilakukan di berbagai platform browser.

2. Akses Cepat

Di samping mudah menggunakannya, proses akses ke situs sangat cepat tanpa menunggu lama, sehingga pengguna bisa langsung menggunakannya. Ini menjadi suatu kelebihan dari aplikasi tersebut.

3. Tidak Banyak Iklan

Pada halaman Sound of Text WA tidak terlalu banyak iklan sehingga pengguna tidak banyak terganggu saat membuat file suara dari situs tersebut. Dengan begitu, Anda akan leluasa dalam membuatnya.

4. Pilihan Suara Lengkap

Dalam membuat file suara Anda bisa memilih pilihan suara dari berbagai negara dengan menggunakan Sound of Text WA ini. Adapun jenis suara yang dihasilkan yakni misalnya input teks bahasa Indonesia Anda bisa memilih opsi suara Bahasa Indonesia.

5. Mudah Didownload

Apabila selesai proses konversi maka pengguna bisa langsung mendownloadnya dengan cepat dan mudah. Setelah itu, memasang audio tersebut untuk nada dering notif pesan WA ataupun panggilan.

Cara Menggunakan Tool Sound of Text WA dengan Mudah

Anda bisa membuat file audio dari situs konversi suara tersebut dengan mudah, adapun cara yang harus ditempuh sebagai berikut:

  1. Yang harus Anda siapkan yakni teks yang akan dikonversi menjadi file audio
  2. Kunjungi www.soundoftext.com
  3. Setelah itu, masukan teks pada form teks
  4. Lalu, pilih opsi suara
  5. Kemudian pilih Submit, dan tunggu proses konversi
  6. Download file audio yang akan Anda gunakan untuk keperluan WA.

Setelah sukses mendownload file suara, langkah berikutnya yakni memasang file suara tersebut menjadi nada dering notif WA atau Voice Call.

Selain itu, bisa juga untuk mengirim pesan suara berupa file audio, sebagai alternatif dari voice note yang merupakan fitur bawaan WA.

Penutup

Penting untuk diketahui sesungguhnya bukan hanya situs tersebut saja untuk mengubah text menjadi file suara. Ada sejumlah situs yang memiliki fungsi yang sama salah satunya seperti freetts.com.(*)

Editor: Tim Kabar Patimban 01