Mengenal iOS 15 Terbaru dari Apple, Segera Update!

Tabel of Content [View]
iOS 15

KABAR PATIMBAN - iOS 15 resmi dirilis pada pertengahan bulan September kemarin, yakni dengan membawa deretan fitur baru untuk ponsel iPhone Anda. Pastinya, membuat pengguna lebih nyaman saat menggunakannya.

Sistem operasi terbaru besutan Apple ini kini sudah bisa digukana untuk beberapa type iPhone yang didukungnya. Kehadirannya membawa pengalaman baru untuk pengguna ponsel Apple tersebut.

Apa Itu iOS 15?

Sama dengan sistem operasi Android, iOS merupakan sistem operasi seluler yang menjadi sebuah sumber kehidupan perangkat. Dari segi fungsi sangat mirip, tapi keduanya memiliki perbedaan.

Perbedaan seperti pada konsep pengembangannya jika Android dengan konsep open source, sedangkan iOS dengan konsep tertutup oleh Apple. Dan iOS hanya digunakan untuk perangkat Apple.

Saat ini Apple menghadirkan iOS 15 dengan peningkatan dari segi fitur seperti audio dan video ke aplikasi FaceTime. Selain itu, terdapat juga terdapat transparansi yang lebih besar, serta memungkinkan pengguna untuk mengontrol data dengan mudah.

Berapa GB iOS 15?

Perlu diketahui bahwa sistem operasi baru ini memiliki ukuran file 3 hingga 5 GB, tergantung dengan iOS versi sebelumnya. Dalam melakukan peningkatan OS pastikan untuk memiliki koneksi yang stabil dan daya baterai yang cukup.

Fitur-Fitur Menarik iOS 15 iOS 15 menjadi sistem operasi menarik bagi pengguna iPhone dengan deretan fitur ada. Serta akan memberikan pengalaman terbaru bagi penggunanya. Nah, di bawah ini ada deretan dafatr fitur iOS 15 di antaranya yakni:

1. Tampilan Notifiksi yang Baru

iOS 15 memiliki tampilan notifikasi yang baru, dan terlihat juga pada ikon aplikasi terlihat lebih besar. Uniknya, di OS ini pengguna bisa menambahkan foto wajah di kontak sehingga akan terlihat di notifikasi.

2. Focus Up

Focus Up berguna untuk menyortir notif yang masuk mulai dari panggilan tak terjawab, SMS, Email, dan yang lainnya. Apabila mode ini dihidupkan maka secara otomatif akan terhubung dengan iPhone Anda.

3. New Safari Browser

Safari baru memiliki tampilan tab yang kecil, tapi uniknya tab ini bisa Anda geser secara cepat. Selain itu, Anda juga bisa membuat grup tab dalam sebuah folder untuk dibuka nanti.

4. FaceTime

FaceTime merupakan aplikasi video audio yang tersemat di iOS 15 yang memungkinkan pengguna dapat menerima Video Call FaceTime di iOS. Sebelumnya, FaceTime hanya bisa digunakan di perangkat Apple, tapi kini pengguna iPhone bisa menikmatinya.

5. Aplikasi Navigasi Apple Maps

Aplikasi navigasi Apple Maps terbaru hadir di iOS 15 dengan tampilan 3D dengan lokasi yang lebih detail. Pengguna ponsel iOS dapat mudah saat berkendara dengan bantuan navigasi yang baik.

iOS 15 untuk iPhone Apa Saja?

iOS 15 hanya mendukung beberapa iPhone di antaranya yakni iPhone 13 (beserta mini, pro, pro max), iPhone 12 (beserta mini, pro, pro max), dan iPhone 11 (pro, pro max).

Selain itu, yang lainnya yakni iPhone Xs dan Xs Max, iPhone Xr dan X, iPhone 8 dan 8 Plus, iPhone 7 dan 7 Plus, iPhone 6s dan 6s Plus, iPhone SE (generasi ke-1 dan ke-2), dan iPhone Touch (Generasi ke-7).

Akhir Kata

Bagi Anda yang masih menggunakan ponsel iPhone type di atas, bisa mencoba mengupgrade sistem operasinya ke iOS 15. Selain iPhone, ada juga beberapa type iPad yang kompatibel dengan iOS.(*)

Editor: Tim KP 01