Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Kabupaten Subang Jawa Barat

Tabel of Content [View]
rekomendasi tempat wisata terbaik di kabupaten subang

KABAR PATIMBAN - Subang memiliki beragam tempat wisata mulai dari wisata alam hingga rekreasi. Sehingga bisa menjadi pilihan ketika akhir pekan maupun liburan sekolah.

Wisata alam Subang merupakan tempat berlibur paling menyenangkan, seperti wisata bukit, curug, kebun teh, hutan wisata, hingga taman. Selain itu, terdapat juga wisata dataran rendahnya seperti pantai dan wisata mangrove.

Kabar Patimban merangkum dari berbagai sumber, ada beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Subang, yakni di antaranya:

1. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panan Ciater merupakan wisata terpopuler di Subang, lokasinya terletak di Kecamatan Ciater, Subang. Pemandian air panas ini sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin berendam sambil melepas penat.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan wisata alam yang paling banyak dikunjungi di Subang, letaknya tepat di perbatasan Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat. Udara penggunungan yang sejuk membuat berlibur menjadi lebih tenang dan menyenangkan.

3. Capolaga

Capolaga menjadi destinasi wisata Subang yang perlu dikunjungi bersama sahabat maupun keluarga. Suasana alam pegunungan yang indah serta spot air terjun dengan udara yang segar. Selain menikmati keindahan alamnya, di sini Anda juga bisa bermain outbond, mancing, dan masih banyak lagi.

4. Batu Kapur

Wisata Batu Kapur atau Curug Agung merupakan wisata alam air terjun yang terletak di Kecamatan Sagalaherang, Subang. Fasilitas lain yakni terdapat area rekreasi untuk anak-anak, camping, hingga kolam air panas.

5. Curug Mandala

Curug Mandala berlokasi di Kecamatan Sagalaherang, Subang ini cocok sekalin untuk Anda yang ingin berelaksasi dengan menikmati alam air terjun pegunungan. Terdapat juga tempat makan yang menyajikan aneka makanan khas.

6. Curug Cileat

Curug Cileat berlokasi di Kecamatan Cisalak, Subang dengan memiliki ketinggian sekitar 100 mdpl, memiliki daya tarik dengan cahaya pelanginya yang memantul. Tempatnya cukup Instagramable, bisa menjadi salah satu spot menarik untuk mengabadikannya di kolase.

7. Curug Ciangin

Curug Ciangin terletak di Kecamatan Ciater, lokasinya tidak jauh dari pemandian air panas. Curug ini memiliki kolam sehingga selain melihat pemandangan air terjun bisa juga untuk mandi.

8. Pantai Pondok Bali

Selain wisata alam pegunungan, Subang juga terkenal dengan wisata pantai salah satunya Pantai Pondok Bali. Pantai ini terletak di Kecamatan Legonkulon, Subang. Anda bisa menikmati sunset maupun sunrise di saat akhir pekan tiba.

9. Pantai Cirewang Indah

Pantai Cirewang salah satu wisata yang cukup unik di Kabupaten Subang, untuk mencapai pantai Anda harus menggunakan perahu. Ini akan menjadi pengalaman menarik saat liburan tiba.

10. Kolam Renang Ciheuleut

Kolam renang menjadi salah satu tempat rekreasi yang paling banyak dikunjungi saat akhir pekan maupun liburan. Kolam renang di Kota Subang yang perlu dikunjungi yakni kolam renang Ciheuleut, terletak di Pasirkareumbi, Kecamatan Subang.

11. Taman Anggur Kukulu O&i Farm Subang

Taman Anggur Kukulu ini beralamat di Kampung Kukulu Balimbing Kecamatan Pagaden Barat, Subang. Tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga tak heran selalu dikunjungi wisatawan.

Ada beberapa spot menarik yang bisa dikunjungi saat di Taman Anggur Kukulu di antaranya yakni spot selfie kekinian yang bisa untuk berswafoto. Selain itu, ada juga gerbang modern, gazebo, dan lainnya.

12. Asstro Highlands Ciater

Asstro Highlands Ciater merupakan obyek wisata terbaru di Subang yang patut untuk dikunjungi. Obyek wisata ini menyajikan pemandangan alami perbukitan kebun teh, serta menyajikan spot menarik untuk berswafoto.

Meskipun terbilang masih anyar, Asstro Highlands Ciater banyak sekali pengunjungnya terutama di akhir pekan. Adapun lokasinya Jalan Raya Subang Ciater Kecamatan Ciater, Subang.

13. Flora Wisata De Castello Ciater Subang

Destinasi wisata terbaru di Subang yakni Flora Wisata De Castello Ciater yang berlokasi di Jalan Palasari Dua, Kecamatan Ciater, Subang.

Suasananya cukup alami karena terletak di tengah perkebunan teh yang memberikan sensasi sejuk. Selain itu, banyak spot menarik yang bisa untuk berswafoto pengunjung.

Akhir Kata

Kami akan selalu mengupdate informasi tempat wisata Subang hingga bisa menjadi referensi tempat untuk berlibur Anda bersama keluarga.(*)

Editor: Tim Kabar Patimban 01