Tempat Wisata Karawang Ini Terjangkau Bahkan Gratis, Apa Saja?

Tabel of Content [View]
inilah wisata karawang terjangkau bahkan gratis

KabarPatimban.com – Sedang mencari tempat wisata Karawang yang terjangkau untuk berlibur bersama keluarga tercinta? Ada banyak destinasi yang tidak boleh melewatkan saat berkunjung di Karawang.

Selain menikmati keindahan alamnya, tempat wisata Karawang ini juga memberikan sensasi berlibur yang menyenangkan. Ada beberapa rekomendasi destinasi yang bisa kamu kunjungi.

Di bawah ini kami akan membahas 10 tempat wisata Karawang terjangkau bahkan gratis yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu saat mengunjungi Karawang untuk berlibur. Apa saja, cek di sini!

Alun-alun Karawang

Alun-alun Karawang merupakan yang cukup populer di Karawang yang terletak di Desa Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Karawang. Kamu bisa membawa keluarga tercinta menikmati hari libur bersama.

Adapun untuk masuk ke Alun-alun Karawang tidak dipungut biaya atau gratis. Selain hari libur, Alun-alun Karawang sering dikunjungi saat sore hari.

Pantai Samudera Baru

Pantai Samudera Baru merupakan wisata alam pantai yang bisa dikunjungi saat di Karawang. Adapun letak pantak ini yakni di Desa Sungai Buntu, Pedes, Karawang.

Pengunjung Pantai Samudera Baru bisa melakukan sejumlah aktivitas seperti berenang, sewa ban dan juga papan seluncur. Kamu juga bisa melihat pemandangan matahari tenggelam di pantai ini.

Biaya masuk ke pantai ini cukup terjangkau, adapun untuk harga tiket masuk ke pantai ini yakni Rp 20.000 / orang.

Curug Cigentis

Curug Cigentis merupakan tempat wisata di karawang yang lagi hits yang berlokasi di lereng Gunung Sanggabuana, yakni di Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang.

Wisata alam air terjun ini sangat memanjakan mata di mana pengunjung melakukan trekking lebih dulu untuk sampai ke lokasi. Adapun air terjunnya memiliki ketinggian sekitar 25 meter.

Terdapat beberapa fasilitas seperti warung, toilet, kamar ganti, gazebo, serta memiliki area camp yang luas. Adapun untuk harga tiket masuknya yakni Rp5.000 / orang.

Vihara Sian Jin Ku Poh

Vihara Sian Jin Ku Poh merupakan tempat wisata religi di karawang yang wajib kamu kunjungi saat berada di Karawang. Bangunannya sangat megah dengan nuansa merah.

Bangunan Vihara Sian Jin Ku Poh sangat indah dan sangat instagramable bagi kamu yang ingin berswafoto. Adapun lokasinya yakni Jalan Muhamad Toha No.9, Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Karawang.

Vihara Sian Jin Ku Poh adalah tempat ibadah sehingga bagi pengunjung yang ke sana tidak dikenakan tiket masuk. Pada momen tertentu sering diadakan pertunjukan yang dapat dilihat.

Curug Bandung Karawang

Curug Bandung Karawang merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata di Karawang yang patut dikunjungi. Apalagi kamu yang hobi berpetualang di alam.

Curug Bandung Karawang memiliki air yang jernih, dengan pemandangan alamnya yang indah. Adapun untuk tiket masuk curug Bandung Karawang Rp15.000 / orang.

Untuk lokasi Curug Bandung Karawang yakni berada di Mekarbuana, Tegalwaru, Karawang.

Kampung Turis

Kampung Turis merupakan sebuah Resort dan juga taman hiburan, yang di dalamnya terdapat berbagai wahana mulai untuk dewasa hingga anak-anak.

Terdapat juga wahana edukasi seperti taman kelinci, tidak hanya itu terdapat juga tempat makan dengan menu andalannya yang nikmat.

Saat memasuki Kampung Turis ini pengunjung tidak mengeluarkan biaya. Namun, pengunjung akan mengeluarkan biaya saat bermain di setiap wahana.

Kampung Budaya Karawang

Kampung Budaya Karawang berlokasi di Kampung Budaya, Wadas, Telukjambe Timur, Karawang. Di sini kamu bisa melihat suguhan wisata budaya serta kesenian tradisional.

Perlu kamu tahu bahwa Kampung Budaya Karawang ini berdiri pada tahun 2015. Adapun untuk tiket masuk ke obyek wisata ini cukup murah meriah yakni hanya Rp10.000.

Pengunjung bisa mengikuti kegiatan menarik di sini seperti belajar menari, melantunkan lagu tradisional, membuat kue khas daerah, hingga agrowisata.

Bagi kamu yang lapar di Kampung Budaya Karawang terdapat juga rumah makan yang bisa untuk dikunjungi.

Monumen Tugu Kebulatan Tekad

Monumen Tugu Kebulatan Tekad atau Tugu Proklamasi merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang wajib mengunjunginya. Di sini kamu bisa melihat relief peristiwa Rengasdengklok.

Adapun lokasi Monumen Kebulatan Tekad, yakni Jalan Raya Rengasdengklok, Desa Rengasdengklok, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang. Dan untuk tiket masuk ke lokasi wisata tidak menggunakan biaya (gratis).

Green Canyon

Green Canyon adalah salah satu tempat wisata di karawang yang lagi hits saat ini. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat mempesona.

Adapun lokasi Green Canyon yakni di Medalsari, Pangkalan, Karawang. Tiket masuknya cukup terjangkau, kamu cukup membayar Rp5.000 / orang untuk mendapatkan keindahan di dalamnya.

Di sini kamu bisa mencoba sejumlah aktivitas seperti terjun dari atas tebing atau juga bisa mendirikan camp.

Sentra Kerajinan Boneka

Bukan hanya wisata alamnya yang menarik, Karawang juga memiliki wisata edukasi seperti Sentra Kerajinan Boneka. Beralamat di Kampung Mekar Jaya, Cikampek Utama, Kotabaru, Karawang.

Di sini pengunjung bisa melihat secara langsung pembuatan boneka. Selain itu, kamu juga bisa request boneka sesuai dengan bahan yang kamu inginkan.

Adapun, untuk tiket masuk ke Sentra Kerajinan Boneka tidak memungut biaya (gratis). Sehingga tidak ada salahnya untuk berkunjung ke sana.

Penutup

Itulah rekomendasi tempat wisata Karawang yang terjangkau ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Pastinya, sangat menyenangkan dan tidak bikin dompet bolong.

Disclaimer: Adapun harga tiket masuk ke tempat wisata sewaktu-waktu bisa berubah.***